Ingin Punya Bibir Tebal dan Seksi, Ini Caranya

0
144
Bibir tebal dan penuh dengan teknik contouring. (healthmag)

MALANGVOICE – Kita pasti mengenal sosok Kylie Jenner, pemilik bibir penuh dan tebal. Untuk mendapatkan bibir seperti Kylie, tak harus melakukan operasi. Cukup menggunakan teknik lip contouring.

Selama ini contouring hanya dikenal sebagai teknik make up yang dapat memanipulasi beberapa area wajah seperti hidung, tulang pipi, dan rahang.

Jauh pada tahun 50an, Marilyn Monroe sudah terlebih dahulu mengaplikasikan teknik contouring untuk menonjolkan bibir indah merah.

Nah, ingin punya bibir penuh dan tebal, ini tipsnya.

1. Eksfoliasi.

Untuk mendapatkan kulit bibir lembut dan sehat, lakukan eksfoliasi bibir dengan menggosok-gosokkan campuran gula dan madu pada bibir. Hal ini bisa membantu mengangkat kulit bibir yang mati sekaligus melembapkan bibir.

2.Bentuk Bibir.

Bentuklah bibir sesuai keinginan dengan menggunakan lip liner. Untuk memberi kesan deep, sebaiknya pakai lip liner berwarna lebih gelap dari warna kulit. Gambarlah garis di atas garis luar bibir untuk dapatkan bibir lebih penuh. Agar terlihat natural, pastikan garis yang digambar tidak terlalu jauh dari garis tepi bibir.

3. Warna Dasar.

Untuk memberi warna dasar bibir, pulaskan lip liner warna nude atau merah (sesuai dengan keinginan) ke seluruh bagian bibir yang masih kosong. Warna yang dipilih pun sebaiknya lebih terang dari lip liner yang dipakai sebelumnya untuk membuat outline.

3. Ratakan.

Aplikasikan lipstik matte seperti berwarna serupa dengan warna lip liner dasar yang dipakai sebelumnya. Pulaskan lipstik berwarna intens yang tahan lama ini dengan lip brush dari tengah bibir ke arah luar. Perhatikan agar lipstik tidak terlalu menyentuh outline yang telah dibuat, namun buatlah batas kedua warna berbaur agar terlihat natural.

4. Highlight.
Agar bibir terlihat penuh, beri sedikit sapuan cream highlighter di tengah bibir bawah dengan kuas atau jari. Highlighter akan menambah dimensi pada bibir sehingga membuatnya tampak lebih penuh dan tebal.

Semakin terang warna lipstik, maka bibir terlihat semakin tebal. Cobalah teknik contouring ini untuk menarik perhatian setiap orang pada bibir tebal.

sumber: popsugar.com