Ingin Gigi Lebih Putih, Ini Tipsnya…

0
39
Gigi sehat dan putih. (savingmoremoney)

MALANGVOICE – Semua orang pasti ingin punya gigi putih dan sehat. Namun, faktor seperti makanan, penyakit, dan pola hidup, bisa merubah warna gigi dan merusaknya.

Karena itu, ikuti tips berikut untuk mendapatkan gigi yang lebih putih.

1. Diet Gigi Putih
Kondisi gigi mencerminkan makanan apa saja yang kita makan. Terlalu banyak meminum anggur merah, merokok atau minum kopi, pasti akan mengurangi warna putih alami gigi.

Caranya, segera gosok gigi setelah memakan/minum segala jenis makanan yang bisa meninggalkan noda di gigi. Kemudian, gunakan pemutih gigi yang bisa didapat dari dokter gigi. Jika tidak membawa sikat gigi atau odol, makanlah apel untuk makanan penutup.

2. Sikat Gigi 2 Menit.
Idealnya menyikat gigi selama 2 menit untuk benar-benar membasmi bakteri atau plak pada gigi.

3. Minum Segelas Teh Setiap Hari.
Kandungan flavonoids pada teh, bisa mencegah bakteri menempel pada gigi. Serta mencegah terbentuknya jenis gula yang bisa menyebabkan gigi berlubang. Selain itu, teh juga mengandung banyak kandungan flouride.

4. Ganti Sikat Gigi.
Sebaiknya ganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali. Jika tidak, sama saja kita memelihara bakteri pada sikat..

5.Gunakan Cairan Kumur Non-Alkohol.
Kebanyakan produk cairan kumur mengandung alkohol yang malah menyebabkan mulut kering. Kondisi mulut kering malah membuat bakteri semakin cepat berkembang biak. Bahkan cairan kumur beralkohol meningkatkan risiko kanker mulut. Sebagai gantinya, carilah cairan kumur non-alkohol.-

sumber: readerdigest.com