Ingin Bermusik Sambil Beramal, ke Musik Parkir#5 Aja!

0
30
Salah satu penampilan band di Musik Parkir#5
Salah satu penampilan band di Musik Parkir#5 (Tika)

MALANGVOICE – Beramal bisa dilakukan dengan cara lain yang lebih menyenangkan. Salah satunya dibalut dalam kegiatan bermusik, seperti ditunjukkan dalam Musik Parkir#5, yang digelar di wall climbing kampus ABM, malam ini.

Ketua pelaksana kegiatan, Ade Ajeng Dyah Pitaloka, menjelaskan, dalam even Musik Parkir#5 ini mereka bekerja sama dengan dua komunitas, Jendela Malang dan Karyaleka Basa.

“Bersama komunitas ini kami melakukan charity,” jelas mahasiswa jurusan manajemen keuangan ini.

Ade juga menjelaskan, charity yang mereka galang bukan dalam bentuk uang, melainkan mengumpulkan aneka jenis buku. “Kami rasa manfaat buku untuk pendidikan lebih terasa. Jika menyumbangkan uang takutnya nanti disalah gunakan,” beber dia.

Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari 200 buku, yang akan disalurkan ke salah satu desa terpencil di Pantai Licin, perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang.

“Kami salurkan ke desa terpencil yang hanya punya satu sekolah dasar dengan dua guru saja. Saya lupa namanya apa, enam jam perjalanan dari Kota Malang,” rincinya.

Mahasiswa asal Malang ini menjelaskan, selain penggalangan dana, kegiatan yang disupport malangvoice.com ini juga mendatangkan empat bintang tamu, Pitskankin; Cable Car; Romance; M.B.D.P.H; dan Suicide in Haven.