Ingin Bentuk Tubuh Ideal, Lakukan 3 Push-Up ini!

0
109
illustrasi

MALANGVOICE – Tubuh ideal dengan dada bidang dan lengan yang kuat adalah idaman setiap pria. Semua itu bisa diraih asal Anda mau konsisten dan disiplin melakukan latihan. Berikut adalah 3 push-up untuk melatih tubuh bagian atas yang dirangkum Mvoice dari Hari Setya Putra, pelatih Bar-Rampal Street Workout Malang.

Sebelum memulai latihan, lakukan pemanasan dan stretching terlebih dahulu untuk mengindari cedera. Setiap gerakan dibawah ini dilakukan sebanyak 5 repitisi. Lakukan sebanyak 3 set (3 kali pengulangan).

1. Reguler Push-Up

Regular push up
Regular push up

Push-up dasar adalah cara yang efektif untuk memperkuat otot dada dan lengan, dan dapat ditingkatkan dengan mudah ketika Anda bertambah kuat. Push-up sederhana tidak memerlukan peralatan selain berat badan dan lengan Anda sendiri, dan latihan ini dapat dilakukan di mana saja asalkan ada permukaan keras dengan cukup ruang bagi Anda berbaring datar.

 

2. Diamond Push-Up

Diamond push up
Diamond push up

Posisikan tubuh seperti melakukan gerakan push-upbiasa. Rapatkan kedua tangan hingga membentuk pola berlian. Turunkan badan hingga nyaris menyentuh lantai. Dorong badan keatas perlahan agar lebih terasa gerakan otot tricep. Latihan ini melatih bagian otot tricep, dada, bahu, dan perut.

 

3. Wide Push-Up

Wide push up
Wide push up

Ambil posisi tengkurap dengan posisi seperti di gambar. Luruskan badan dan kaki Anda. Regangkan tangan melebar kira-kira 20 cm ke kiri dan ke kanan bahu Anda. Mulai tekuk siku Anda sehingga tubuh bagian atas Anda turun dan hampir menyentuh lantai. Setelah itu kembali ke posisi semula dengan meluruskan tangan.

Latihan di atas lakukan secara rutin setiap 3 kali seminggu untuk hasil maksimal. Jika dirasa tubuh mulai terbiasa. Variasikan gerakan diatas dengan set yang lebih banyak atau variasi push up yang lebih berat. Jangan lupa istirahat cukup dan makan teratur.