Ingat, Rumah Kosong Sasaran Empuk Pelaku Kejahatan!

0
94
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni (deny)

MALANGVOICE – Menyikapi musim libur akhir tahun, Polres Malang Kota mengimbau masyarakat yang pergi berlibur ke luar kota, agar waspada dan benar-benar mengamankan barang berharga di rumahnya.

Peringatan itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, beberapa menit lalu. Menurutnya, rumah kosong yang ditinggal penghuninya merupakan ladang empuk bagi pelaku kejahatan.

“Kunci rumah dan gembok pagar, nyalakan lampu, dan simpan barang beharga di tempat yang aman,” katanya pada MVoice.

Nunung tak ingin siapa saja menjadi korban pencurian. Dikatakannya, pihaknya saat ini tengah mengejar kawanan pelaku pencurian di Perumah De Cluster Nirwana, Pandanwangi, Blok B No 11 RT 10 RW 3, Blimbing, Kota Malang.

Korban bernama Okkie Sebastian (25), melaporkan pencurian di rumahnya ke Polsek Blimbing. Di hadapan polisi ia mengaku terkejut mendapati kamarnya sudah berantakan dan sejumlah barang hilang.

Barang seperti perhiasan, laptop, kamera digital, serta beberapa akik, dikuras pelaku tanpa sisa. “Kejadian yang berlangsung kemarin itu masih kami selidiki. Makanya, semua warga masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah,” tuturnya.