Indri Ardoyo Bangga dengan ‘Aku Siap Disiplin’

0
28
Indri Ardoyo menunjukkan rompi "Aku Siap Disiplin"

MALANGVOICE – Rompi ‘Aku Siap Disiplin’ yang terpajang di stan pameran Anti Korupsi di Gedung Sabuga, Bandung, rupanya cukup menarik, bahkan sangat menginspirasi wakil-wakil daerah atau siapa saja yang menyaksikannya.

“Rompi itu disematkan ke siswa-siswi yang terlambat datang sekolah atau melakukan pelanggaran disiplin lainnya, sehingga muncul budaya malu,” tutur Indri Ardoyo, Kepala BP2T Kota Malang, yang dalam hal ini bertindak sebagai koordinator Kota Malang.

Ia mengungkapkan hal itu di sela sela gelar pameran Anti Korupsi, yang digelar selama dua hari, 10-11 Desember, di Gedung Sabuga, Bandung. Kota Malang sendiri terpilih mewakili Jawa Timur karena memenuhi parameter anti korupsi yang dipersyaratkan.

Sementara itu Tim Yanmas Bidang Pendidikan KPK RI, Dony, mengapresiasi inovasi kota Malang. “Ini perlu dikembangkan di sekolah-sekolah lain di Indonesia,” jelasnya.

Tak menutup kemungkinan gelaran tahun depan bisa dilakukan di Kota Malang. “Karena langkah-langkah kreatif dalam hal pencegahannya,” Imbuh Dony.