Imunisasi Polio Gratis, Dinkes Batu Sasar 13.786 Balita

0
50
Drg. Kartika (fathul)

MALANGVOICE – Dinas Kesehatan Kota Batu akan turut meramaikan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diselenggarakan tanggal 8 sampai 15 Maret mendatang. Sasarannya, 13.786 anak di Kota Batu akan diberikan imunisasi polio.

Kabid Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Drg. Kartika, mengatakan, pekan imunisasi kali ini digalakkan khusus untuk polio. Karena itu diharapkan seluruh warga yang punya Balita agar berpartisipasi.

“Sasaran kita adalah 13.786 bayi usia antara 0 sampai 59 bulan. Ini adalah investasi jangka panjang, karena kalau sudah terkena sakit polio, nilainya jadi mahal sekali,” ungkap Kartika kepada MVoice.

Kegiatan selama satu minggu itu akan disediakan di 199 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Batu. Tentunya, Dinkes akan memanfaatkan adanya Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu), dan Posyandu yang sudah diketahui masyarakat umum.

“Pencanangannya nanti akan dilakukan Ibu Dewanti pada tanggal 8. Kami juga masih koordinasi ke Dinas Pariwisata agar ada tambahan pos di lokasi wisata untuk imunisasi gratis polio,” tandasnya.