Imam Fauzi: Kalau RSUD Belum Siap Launching, Diundur Saja…

0
73
Imam Fauzi, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang

MALANGVOICE – Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Imam Fauzi, mengatakan, RSUD Malang harus benar-benar siap sebelum dilaunching 12 November mendatang.

Menurutnya, hasil visitasi yang dilakukan persatuan rumah sakit dan Dinas Kesehatan, ternyata ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki, termasuk sarana dan prasarana, serta sistem manajemen pengelolaannya.

“Saat kami sidak dan juga mendapat data dari Dinkes, ada beberapa hal yang memang harus diperbaiki,” kata Imam, beberapa menit lalu.

Kekurangan sebagaimana temuan itu, kata Imam, harus diselesaikan dengan tuntas. Sehingga wajar jika Wali Kota Anton masih berpikir untuk mengeluarkan izin operasional.

“Sebenarnya mudah bagi wali kota mengeluarkan izin, sehari bisa selesai, tapi ini kan hitungannya soal kesiapan rumah sakit itu sendiri,” bebernya.

Karenanya, politisi PKB itu mengusulkan, jika memang kondisi RSUD belum siap, maka bisa diundur launchingnya sampai rumah sakit milik Pemkot Malang itu benar-benar siap dan mampu melayani kesehatan dengan baik.-