Ikuti Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak, Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah

0
129
Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak

MALANGVOICE – Gebyar Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak IV, Minggu 16 Oktober, di halaman Balai Kota Malang, makin mendekati hari pelaksanaan. Warga yang belum mendapatkan tiket gerak jalan diimbau segera menukarkan bukti pembayaran pajak dari berbagai jenis seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak resto, pajak hotel, pajak hiburan, reklame, air, hingga pajak kos.

Kesempatan mendapatkan hadiah utama dua unit mobil Daihatsu Ayla serta sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas dan puluhan hadiah menarik, sangat terbuka bagi pemilik tiket undian.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT, mengimbau kepada masyarakat agar segera membayar pajak dan menukarkan bukti pembayarannya dengan kupon berhadiah. Ia memastikan sangat rugi jika kesempatan istimewa ini dilewatkan begitu saja.

“Ini momen istimewa. Dengan membayar pajak, masyarakat bisa mendapat kesempatan membawa pulang hadiah, bahkan ada dua mobil tahun ini,” kata Ade, kemarin.

Pada perhelatan gerak jalan serupa pada periode sebelumnya, warga yang beruntung mendapatkan satu buah mobil, dan dimenangkan Evi Sulistia Rahayu, warga Kelurahan Gading Kasri.

Menariknya, Evi yang sehari-hari bekerja sebagai perawat lansia itu memenangkan mobil hanya ‘bermodal’ Rp 24 ribu, dengan melunasi tagihan PBB.

“Ini membuktikan, siapapun dengan status wajib pajak apapun, dengan nilai pajak berapapun, punya kesempatan yang sama dalam memenangkan hadiah utama,” tandasnya.

Frontman d’Kross Community itu menambahkan, bagi warga yang penasaran dengan hadiah utama, bisa melihat langsung di halaman Balai Kota Malang, yang saat ini memang sudah didisplay di atas panggung.

“Cukup tukarkan bukti pembayaran pajak Anda dengan kupon di lokasi yang disediakan, dari kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor Dispenda hingga di Bank Jatim,” tandasnya.

Acara Gerak Jalan Sehat Sadar Pajak ini bakal berlangsung meriah. Sederet artis ternama dari Orkes Melayu Monata, seperti Shodiq, Rena KDI, Ratna Antika, Elsa Safira hingga Cici Amanda, bakal menghebohkan suasana dengan irama dangdut koplo yang sudah tak asing di telinga.

Bahkan, sebelum acara gerak jalan diberangkatkan Wali Kota Malang, HM Anton, para peserta bisa ikut serta dalam senam bersama dengan tema ‘Joget Temon’ yang saat ini sedang booming.

“Even ini merupakan wujud apresiasi Pemkot Malang kepada masyarakat atas kesadaran dan ketaatannya dalam memenuhi kewajiban pajak daerah, sehingga kami juga ingin memberikan yang terbaik bagi warga,” ungkapnya.