Ikut Jemur Padi, Cara Polres Batu Membaur dengan Masyarakat

0
24
Ikut Jemur Padi, Cara Polres Batu Membaur dengan Masyarakat

MALANGVOICE – Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Batu turut membantu masyarakat hingga ke kegiatan sehari-hari, bukan hanya menjaga keamanan semata.

Hal itu dilakukan anggota yang bermukim di Desa Pesanggrahan, Bripka Eko Hariyanto bersama warga Dusun Toyomerto, siang ini. Mereka bersama-sama menjemur padi mumpung matahari sedang panas-panasnya.

Anggota Babinkabtibmas saat ngobrol dengan pemuda desa untuk menciptakan keamanan (istimewa)
Anggota Babinkabtibmas saat ngobrol dengan pemuda desa untuk menciptakan keamanan (istimewa)

“Sejak kemarin hujan sehingga anggota berinisiatif untuk membantu masyarakat secara langsung. Ini agar hubungan Polri-masyarakat bertambah rekat,” ungkap Kasubbag Humas Polres, AKP Waluyo, kepada MVoice melalui selulernya.

Selain membantu aktivitas masyarakat, anggota juga melaksanakan Ngobrol Bareng Warga. Temannya seputar keamanan dan ketertiban yang ada di desa tersebut. Bahkan kehadiran Polri ditengah masyarakat saja sudah dapat memberikan rasa aman.

“Anggota kami juga menyarankan agar menghidupkan lagi Poskampling dengan penjagaan secara bergantian. Termasuk selama Ramadan ini bisa melaksanakan kegiatan pengamanan bersama-sama,” sambungnya.

Terakhir, kepolisian juga mengimbau agar warga tidak bermain petasan, khususnya bagi anak-anak. Selain mengganggu orang lain, petasan juga sangat berbahaya karena bisa meledak.