Idul Adha, IBU Kurban 4 Ekor Sapi

0
22

MALANGVOICE – IKIP Budi Utomo (IBU), hari ini, menggelar acara penyembelihan hewan kurban di Kampus C, Jalan Citandui. Sebanyak 4 ekor sapi menjadi hewan kurban IBU dalam momen Idul Adha 1437 Hijriyah, kali ini.

Penyembelihan hewan, disaksikan langsung Rektor IBU, Dr. Nurcholis Sunuyeko serta para civitas akademika kampus yang berhasil mencetak beberapa tokoh ternama itu. Bahkan, para dosen juga bahu membahu menguliti dan membungkus hewan kurban sebelum dibagikan kepada orang yang berhak menerima.

IBU2

IBU3

Rektor IBU, Nurcholis, mengatakan, ada kenaikan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya yakni 3 ekor sapi untuk korban. Hewan kurban nantinya akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan utamanya yang ada di sekitar kampus yakni kawasan Bareng, Purwantoro dan Panti Asuhan.

“Alhamdulilah tahun ini ada empat hewan kurban berupa sapi dan semoga tahun depan bisa bertambah lagi,” kata Nurcholis kepada MVoice, beberapa menit lalu.

IBU4

IBU5

Ia mejelaskan, makna penyembelihan hewan kurban kali ini meliputi tiga hal, yakni kebersamaan, nilai sosial dan juga unsur religius.

Kebersamaan yang dimaksud, karena seluruh hewan kurban tak lain merupakan wujud hasil dari semua civitas akademika IBU, sedangkan unsur sosial terletak pada saat daging hewan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

“Nilai religiusnya karena kita menjalankan ajaran Islam termasuk berkurban untuk memperingati Idul Adha,” tukasnya.