IBU Serius Bina Prestasi Nonakademik

0
184
Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – IKIP Budi Utomo (IBU) tidak hanya menekankan pentingnya prestasi akademik. Lebih dari itu, perhatian pada aspek non-akademik juga perlu ditonjolkan.

Hal itu diungkapkan Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko, dalam jumpa pers di Kampus C, Jumat (7/10). Menurutnya, hal itu sudah berlangsung sejak beberapa waktu terakhir. Saat ini, hasilnya sudah mulai terlihat.

“Mahasiswa kami sudah banyak mendapat prestasi, baik akademik maupun nonakademik,” ungkap Nurcholis.

Dikatakannya, tidak hanya prestasi preorangan, pada beberapa bidang olahraga beregu IBU juga kerap menuai prestasi. Yang terakhir, IBU menjadi juara fase regional Torabika Campus Cup dan berhak mewakili Jawa Timur (Jatim) di tingkat nasional.

Sebelumnya, tiga mahasiswa IBU juga mengawinkan tiga medali, masing-masing emas, perak, dan perunggu, dari ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), September lalu. Selain itu, segudang prestasi lain juga pernah didapat.

“Tim bola voli kami dua tahun berturut juara nasional kompetisi antarperguruan tinggi. Kami memang mengembangkan nonakademik. Saya berpedoman, dunia pendidikan tidak boleh dibatasi pada aspek akademik saja,” ungkapnya.