IAAS Gelar International Summit, Ajak Mahasiswa Peduli Lingkungan

0
462
Delegasi dari berbagai negara (anja)
Delegasi dari berbagai negara (anja)

MALANGVOICE – Enampuluh mahasiswa dari 27 negara mengikuti The 50th World Congress Plant Your Future di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya, hari ini. Pertemuan itu merupakan program tahunan organisasi mahasiswa internasional bidang pertanian, International Association of Student in Agricultural and Related Sciences (IAAS) UB yang akan dilangsungkan sampai tanggal 13 Agustus 2016.

Ketua Panitia, Hilmi Amanah, mengatakan, pertemuan yang mengangkat fenomena perubahan iklim itu akan mendiskusikan berbagai masalah terkait kemajuan industri yang tidak sejalan dengan konservasi lingkungan.

“Saat acara nanti kita akan menggelar focus grup discussion untuk memecahkan masalah lingkungan. Selanjutnya hasil diskusi dari delegasi dijadikan deklarasi yang akan dibacakan nanti,” kata Hilmi kepada MVoice beberapa menit lalu.

Bukan hanya diskusi, delegasi akan mengunjungi desa binaan IAAS, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Disana, mereka akan mengukti kegiatan sosial seperti berladang bersama, mengajar bahasa Inggris, mengenalkan teknologi pertanian organik kepada siswa SD dan warga setempat.