Hwiiik! Bupati Banyuwangi Targetkan 2 Juta Wisatawan

0
134
Bupati Banyuwangi

MALANGVOICE – Tahun ini, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, optimistis mentargetkan 2 juta wisatawan datang ke Banyuwangi.

“Banyuwangi akan terus berbenah. Target tahunan wisatawanan ini adalah 2 juta wisatawan. Tahun depan operasikan bandara baru Banyuwangi mempermudah wisatawan asal luar kota ke Banyuwangi,” paparnya dalam sambutannya di Banyuwangi Beach Jazz Festival, beberapa menit lalu.

Salah satu upaya yang pemerintah daerah adalah membuat 53 event wisata selama 1 tahun. Banyuwangi Beach Jazz Festival merupakan salah satu event dari 53 event tersebut.

Tanggal 10 September, pemda telah menyiapkan gelaran jazz yang tak kalah fantastis. Ijen Summer Camp dielu-elukan menjadi gelaran musik jazz level internasional dengan mengundang musisi jazz dari berbagai negara.

Pemda juga mensegerakan rencana pembangunan jalan tol Banyuwangi-Surabaya. Ia mengatakan, pembebasan jalan akan menggunakan tanah perhutani untuk mempercepat rencana itu.

Pemda Banyuwangi juga baru-baru ini telah melaunching website belanja online atau digital market place pertama milik pemda di Indonesia. Bekerja sama dengan BNI, kini masyarakat bisa dengan mudah membeli produk hasil sumber daya alam Banyuwangi melalui Banyuwangimall.com.