Hwiiiiik! MOS, Siswi Ini Malah Menghias Tas Gambar Setan Valak

0
60
Siswa dan tas hias (anja)
Siswa dan tas hias (anja)

MALANGVOICE – Ada-ada saja aktivitas Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau yang sekarang disebut Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Negeri 2 Malang ini. Salah seorang siswi sengaja menghias tasnya dengan gambar setan seram yang sempat populer lewat film The Conjuring 2, Suster Valak.

Nazwa, siswa kelas X ini memang menyukai film bergenre horor sehingga ia punya ide melukis tasnya gambar wajah horor si Valak dengan tulisan plesetan ‘Valak Pondo #Legi’

“Suka horor sih,” katanya malu-malu saat ditemui MVoice di SMKN 2 Malang siang ini.

Aktivitas menghias tas itu bukanlah aktivitas perpeloncoan. Waka KutikulumSMKN 2, Wiwik Pratiwi membeberkan, aktivitas hias tas merupakan bagian dari kegiatan MPLS. Siswa memang diminta berkarya sekreatif mungkin melalui hiasan tas ramah lingkungan.

“Memang siswa itu kita beri tas polos yang sifatnya ramah lingkungan. Kita minta hias sekreatif mungkin kok. Nah, tiga tas dengan hiasan paling menarik, nanti dikasih hadiah oleh sekolah,” paparnya saat ditemui di kantornya.

Nampak siswa-siswi SMKN 2 terlihat ceria membawa tas dengan hiasan mereka sendiri. Ada yang menghias tas dengan slogan ‘Jauhi Narkoba’, lalu tas dihias dengan kain flanel, dan tas dengan hiasan lukis bunga.

Siswa mengaku tidak merasa kesulitan. Sebaliknya, mereka asyik saja karena bisa bebas berkreasi.

“Saya sukanya kan jahit pakai kain flanel. Jadi seneng aja bikin hiasan ini. Bikinnya cepat kok, jam 2 sampe sore gitu sudah selesai,” timpal salah seorang siswa, Amalia