HUT TK Kartika, Siswa Pamer Karya di Galeri Raos

0
31
Pelepasan balon dan merpati untuk HUT TK Kartika (fathul)

MALANGVOICE – Puluhan siswa TK Kartika memadati Galeri Raos, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Batu. Mereka merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke 32 dengan memamerkan berbagai macam karya, baik mulai tari hingga seni lukis dan gambar.

Kegiatan yang didukung oleh orang tua siswa ini sangat mencolok karena diadakan di jalan paling ramai di Kota Batu ini. Apalagi tari-tarian yang dibawakan siswa yang masih centil-centil ini begitu memukau.

Siswa-siswi TK Kartika saat menampilkan tari-tariannya (fathul)
Siswa-siswi TK Kartika saat menampilkan tari-tariannya (fathul)

“Kami akan laksanakan selama lima hari di Galeri Raos ini, jadi mulai hari ini hingga tanggal 5 April, akan kami isi dengan berbagai kegiatan,” ungkap, Ketua Yayasan TK Kartika, Dwi Wahyu.

Selain penampilan oleh siswa, nanti akan dilaksanakan pula seminar parenting untuk melatih ibu-ibu agar dapat merawat anak dan menjadi ibu yang baik. Termasuk kegiatan mendongeng untuk anak-anak TK di Kota Batu.

“Yang mendongeng nanti seorang profesional dari Yogyakarta. Kami turut mengundang TK lain sehingga kegiatannya akan lebih semarak. Apalagi pendongengnya bukan hanya bercerita, tapi juga dengan gerakan,” sambung Dwi kepada MVoice.

Hingga saat ini, para siswa masih bergantian menampilkan berbagai tarian. Di dalam Galeri Raos, lukisan dan gambar juga dipajang. Kata Dwi, karya itu bukan hanya karya siswa TK tapi juga hasil kolaborasi dengan orang tua dan guru di sana.