HUT Kota Malang dan Divisi 2 Kostrad, 16-17 April, Ajang Pesta Warga Malang

0
38
Ade Herawanto dan Jajaran TNI

MALANGVOICE – Pada 16 dan 17 April mendatang Kota Malang bakal diramaikan Pesta Rakyat memperingati HUT ke-102, serta HUT ke-55 Divisi 2 Kostrad, sekaligus tasyakuran Aremania atas keberhasilan Arema Cronus menjuarai Piala Bhayangkara Cup 2016.

Ketua panitia yang juga Komandan Batalyon Bekang Divisi 2 Kostrad, Mayor Rahmad, mengatakan, pada acara yang digelar di Jalan Simpang Balapan itu, serangkaian kegiatan sudah dipersiapkan, di antaranya kejuaraan tinju antar pelajar, tinju profesional memperebutkan sabuk emas Wali Kota Malang HM Anton dan sabuk emas Panglima Divisi 2 Kostrad, sekaligus kejuaraan tinju Malang Super Fight XXII.

“Ini sekaligus menunjukkan bahwa antara Prajurit TNI dan rakyat semakin berbaur, semakin manunggal,” kata Mayor Rahmad.

Ia menambahkan, masyarakat juga akan disuguhi hiburan musik dengan mendatangkan artis ibukota seperti Endang Soekamti, Gangsta Rasta, d’Kross dan lain sebagainya.

“Ada juga aneka hiburan game seperti skate board, free style, DJ parade, motor rider, dan berbagai lomba yang semuanya untuk masyarakat Bhumi Arema,” tuturnya.

Sementara pimpinan d’Kross Community, Ade Herawanto, menjelaskan, karena kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, mulai unsur pemerintah, masyarakat, TNI serta berbagai komunitas, maka dibentuk panitia bersama dari berbagai unsur itu.

“Ada juga kegiatan bersifat sosial, seperti sholawatan dan donor darah yang diikuti warga, komunitas, PNS dan TNI,” kata Ade.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Disenda) itu juga berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik sebagai salah satu media hiburan serta menjadikan Kota Malang sebagai barometer musik dan tinju nasional.

“Kami seluruh panitia juga mohon maaf kepada pengguna jalan dan masyarakat sekitar venue, karena selama kegiatan berlangsung pasti sedikit terganggu aktivitasnya. Rencana acara mulai loading panggung pada 13 April besok,” pungkas Ade.