HUT ke-78, KONI Libatkan KNPI Kota Malang

0
11
Segenap pengurus KNPI Kota Malang saat bersilaturahmi dengan pengurus KONI. (Muhammad Choirul)
Segenap pengurus KNPI Kota Malang saat bersilaturahmi dengan pengurus KONI. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Peringatan HUT ke-78 KONI yang ditandai dengan ajang bergengsi, yakni Beautiful Malang Run 2016, tak hanya melibatkan kepanitiaan dari internal. KNPI Kota Malang sebagai salah satu unsur pemuda, juga dilibatkan dalam even itu.

“Ya, mereka kan bagian dari kepemudaan. Olahraga erat kaitannya dengan pemuda, jadi segaris,” ungkap Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Malang, Hutama Budi Hindarta, menilai, keterlibatan ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri. Pria yang akrab disapa Abud itu memiliki pendapat senada dengan Bambang DH Suyono.

“Pemuda sangat lekat dengan kepentingan olahraga, begitu juga sebaliknya. Dalam hal ini, KNPI ingin turut serta mengambil peran-peran strategis dalam dinamika olahraga Kota Malang,” paparnya.

Abud menilai, perhatian terhadap dunia olahraga perlu digalakkan. Apalagi, dari prestasi yang didapat insan olahraga juga berimplikasi pada harumnya suatu daerah.

“Timbal balik dari pemerintah juga diperlukan sebagai bentuk apresiasi. Harapannya, mulai pemerintah pusat hingga daerah bisa menjadikan olahraga ini sebagai aspek strategis mengembangkan nasionalisme, semangat juang dan sportivitas,” pungkasnya.