HUT Arema, Polisi Imbau Aremania Kembalikan Predikat Suporter Terbaik

0
68
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo Prasojo. (deny)
Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo Prasojo. (deny)

MALANGVOICE – Polres Malang Kota mengucapkan selamat pada tim Arema jelang peringatan HUT ke-29, 11 Agustus mendatang. Polisi berharap tim berjuluk Singo Edan itu bisa selalu berjaya di tiap pertandingan.

Meski begitu, disetiap hari jadi itu, selalu ada perayaan dari Aremania, suporter setia Arema. Bahkan perayaan itu kadang dilakukan secara berlebihan.

Karena itu, Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP David Triyo Prasojo, mengimbau agar suporter Aremania menjaga ketertiban dan kelancaran masyarakat di jalan.

Hal itu sesuai dengan predikat suporter terbaik yang selama ini disematkan Aremania. “Mari kita sama-sama mengembalikan citra sebagai suporter terbaik yang taat aturan dan cinta damai,” kata David saat ditemui di ruangannya.

Untuk itu, David juga meminta Aremania pada perayaan HUT Arema nanti tidak dianjurkan untuk konvoi. Menurut David, banyak kegiatan lain yang bermanfaat bagi orang lain selain konvoi.

Selama ini, konvoi yang dilakukan sering banyak menimbulkan masalah yakni, kemacetan, suara kenalpot bising, kecelakaan dan ketidaknyamanan pengguna jalan lain akibat pengibaran bendera raksasa di jalan.

“Bisa dilakukan dengan bakti sosial, donor darah, yang bisa merebut simpati masyarakat lain karena tidak mengganggu,” ujar bapak dua anak.

David dalam kesempatan itu, meminta pihak kelurahan di tiap kecamatan di Kota Malang, agar aktif melakukan pencegahan bagi pemuda yang ingin melakukan konvoi.

“Arahan dari orang terdekat hingga pihak kelurahan kami harap mampu meredam aksi konvoi,” tandasnya.