Hujan Sejak Kemarin, Masjid di Temas Longsor

0
24
Plengsengan Masjid Temas yang longsor tergerus air hujan (istimewa)

MALANGVOICE – Hujan beberapa hari ini membawa petaka. Masjid di Perumahan Batu Permai, Kelurahan Temas, atau depannya Museum Satwa, rusak gara-gara plengsengannya ambrol terkena arus sungai yang ada di sana.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu, Choirur Rochim, mengatakan, masjid tersebut rusak parah meskipun hanya sebagian saja yang longsor.

masjid

“Tim kami sudah memasang garis kewaspadaan di sana. Kalau bagian masjid yang ambrol pada tempat wudlu, kamar mandi, dan sebagian dindingnya retak-retak,” ungkap Rochim kepada MVoice.

Disebutkan, masjid tersebut berada persis di samping sungai yang bermuara pada Irigasi Curah Krikil. Ketika hujan lebat kemarin, aliran sungai meningkat hingga membuat plengsengan masjid ikut arus.

“Kami masih koordinasikan dengan Bina Marga dan Bagian Kesra karena masjid rusak berat. Jadi dalam satu dua hari ke depan, belum tentu pembenahan selesai,” imbuhnya.

Dalam dua hari ini, lanjut Rochim, ada beberapa bencana yang terjadi di Kota Batu. Selain masjid, ada satu sekolah di Giripurno, Kecamatan Bumiaji, yang turut terkena bencana. Termasuk beberapa titik di Desa Sumberbrantas.