Hujan Deras, Luapan Air Sungai Genangi Dusun Beru

0
42
Kondisi perumahan Dusun Beru, Desa Bumiaji saat mendapat luberan air dari Sungai Peron (istimewa)

MALANGVOICE – Hujan deras di Kota Batu, sejak siang tadi membuat Sungai Peron meluber dan menggenangi rumah warga Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

Kondisi perumahan Dusun Beru, Desa Bumiaji saat mendapat luberan air dari Sungai Peron 3Informasi yang didapat MVoice dari Pusat Kendali Operasi BPBD Kota Batu, air menggenangi pemukiman sejak pukul 15.00 WIB. Air setinggi lutut sehingga tidak ada yang mengungsi.

Banjir Sungai Peron ini membawa arus kencang sehingga membahayakan warga yang hendak melintas. Apalagi alirannya sampai di jalanan perumahan di Dusun Beru, membawa material lumpur dan kayu.

Warga dibantu tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak sore mengupayakan air mengaliri persawahan di belakang perumahan. Bahkan, salah satu dinding rumah warga harus dijebol guna memperlancar air.

Kondisi perumahan Dusun Beru, Desa Bumiaji saat mendapat luberan air dari Sungai Peron 3Musim hujan ini diharapkan dapat diantisipasi warga yang tinggal berdekatan dengan sungai. Jika hujan deras tidak berhenti selama beberapa jam, harus mulai waspada.-