Hujan Deras, Distribusi Logistik Pilkada Terhambat

0
74
Kondisi hujan menghambat pendistribusian logistik (fathul)

MALANGVOICE – Hujan deras mengguyur Malang Raya, sore ini, hingga mengganggu proses distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pakisaji, misalnya, kotak suara bersama logistik lainnya, hingga berita ini ditulis, masih di Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa. Rencana distribusi ke TPS sehari sebelum pelaksanaan otomatis terganggu.

“Kami memantau distribusi logistik yang memang terganggu hujan. Kita tunggu sampai reda, meski dari siang hujan terus. Soalnya risiko surat suara basah, rusak, bakalan tidak bisa dipakai,” kata Komisioner Panwascam Pakisaji, Harun kepada MVoice, sore ini.

Sementara PPK Kecamatan Turen dan PPK Kecamatan Bululawang, distribusi logistik Ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) masih belum dilakukan, alasannya sama, karena terganggu hujan.

Komisioner PPK Turen, Muhtar Susilo Santoso Wibowo, menjelaskan, jadwal distribusi ke PPS harusnya pukul 12.00 WIB. Namun baru pukul 15.00 WIB tadi dua truk diberangkatkan menyebar logistik ke PPS.

“Total PPS di sini ada 17 dari 15 desa dan 2 kelurahan. Awalnya kami pakai 1 truk, tapi hujan sehingga supaya cepat, kami angkut dengan 2 truk. Sebelum malam harus selesai, karena masih harus distribusi ke TPS,” jelas Muhtar saat dihubungi MVoice melalui selulernya.

Ketua PPK Bululawang, Sukron Afifudin saat dihubungi juga mengatakan hal yang sama. Dua truk yang ia siapkan harus ditutupi terpal untuk pendistribusian logistik ke 14 PPS.

“Hujan ini memang membuat kerja kita terganggu. Tapi kami tidak kurang akal, logistik harus sampai ke TPS karena harus ada setting dulu. Semua dikejar waktu,” tandasnya.-