HT Tinjau Operasi Katarak di RSAUB

0
65
Hary Tanoesoedibjo saat meninjau operasi katarak di RSAUB. (fia)

MALANGVOICE – Usai memberikan kuliah tamu di Universitas Islam Malang (Unisma), Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, langsung meninjau pelaksanaan operasi katarak dan bibir sumbing di RS Akademik Universitas Brawijaya (RSAUB) Malang.

Operasi katarak dan bibir sumbing itu menjaring penderita dari Malang Raya sebanyak 100 orang dari kalangan pra sejahtera yang sebagian besar berusia 40 tahun ke atas.

Hary Tanoe mengatakan, gerakan sosial yang diprakarsai Jalinan Kasih itu sejatinya sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Hingga kini 700 ribu orang telah dibantu dalam bentuk operasi katarak, operasi bibir sumbing, hingga sunat gratis.

“Bentuk bantuan yang diberikan bersifat fleksibel. Tidak hanya di bidang medis, tetapi juga dalam bentuk sumbangan bantuan pembangunan sarana dan prasarana umum,” kata pria kelahiran Surabaya ini.

Operasi katarak dan bibir sumbing untuk masyarakat pra sejahtera itu, menurut pria yang akrab disapa HT, ini bisa membuat kehidupan masyarakat meningkat dan pasien bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

“Selamat bagi bapak ibu yang sudah menikmati operasi katarak dan bibir sumbing. Semoga bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi,” ucap HT.

Sementara DR Dr Tinny Rasjad Indra Sp PK mengatakan, angka kebutaan di Indonesia sebagian besar disumbangkan oleh penyakit katarak. Melalui kegiatan itu diharapkan mampu mengurangi angka kebutaan sekaligus membuat kehidupan masyarakat khususnya pasien katarak menjadi lebih baik.

“Semoga bisa beraktifitas kembali dengan normal,” kata dia.