Hotel Tugu Hadirkan Koleksi Batik Jawa dan Peta Antik

0
56
Suasana makan malam di Hotel Tugu. Bulan ini hotel itu menampilkan menu rahasia Ibu Kartini. (ilustrasi/fia)

MALANGVOICE – Hotel Tugu memanfaatkan April untuk menggelar berbagai kegiatan. Bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke 102Kota Malang dan menyambut Hari Kartini, 21 April mendatang, hotel butik itu menggelar Exclusive Exhibition The Elegance of Batik Djawa and Antique Maps and Handcrafted Design Silver Jewelery.

Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang, Crescentia Harividyanti menjelaskan, acara pameran batik dan peta antik tersebut akan digelar pada 15 hingga 21 April mendatang.

Hotel Tugu telah menyiapkan koleksi batik dari berbagai daerah mulai Jogja, Solo, Pekalongan, Cirebon, Lasem, Pacitan, Banyuwangi hingga Madura.

“Kain cantik tersebut merupakan koleksi dari Batik Wastra, Lenan Pearl of Silk, Batik Nyonya Indo, Kanoman, Tembayat, Sekar Setaman dan masih banyak lagi,” rinci Cres.

Sedangkan koleksi perhiasan silver merupakan rancangan dari desainer Steven Colours Gem, Janice Girardi, Lyn Swahiko, Rama Shinda dan Be Jewelled.

Untuk peta-peta antik sendiri merupakan koleksi dari Midas Gallery berisi informasi Gunung Bromo tahun 1894, Batavia tahun 1818, Jawa dan Madura tahun 1899, dan masih banyak lagi.

“Pamerannya sendiri digelar di Tirtagangga, sedangkan di Melati Resto, kita ada menu khusus peninggalan Ibu Kartini. Semua event tersebut serentak digelar di 15 – 21 April,” pungkasnya.