Hore… UN SMP Diumumkan Besok

0
92
Ratna, Kabid Dikmen Dindik di Kantornya (anja)

MALANGVOICE – Hasil ujian nasional (UN) siswa jenjang SMP dan MTs di Kota Malang tahun ajaran 2015/2016 yang dilaksanakan serentak di 143 SMP dan MTs se-Kota Malang akan diumumkan besok.

Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Malang, Ratna, mengatakan, teknis pengumuman kelulusan UN jenjang SMP sama saja seperti pengumuman UN jenjang SMA.

“Alurnya sama, kami terima berkas hasil dari provinsi. Lalu kami panggil semua kepala sekolah se-Kota Malang. Setelah itu kepala sekolah dan pihak sekolah merapatkan sendiri, apakah siswa itu lulus atau tidak,” paparnya kepada MVoice.

Pada UN tahun ini sekolah di Kota Malang melaksanakan ujian berbasis komputer (CBT) dan sistem ujian berbasis kertas (PBT). Total siswa yang mengikuti UN CBT sebanyak 1.025 siswa.

Sekolah yang melaksanakan CBT (computer based test) diantaranya SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5, SMPN Charis, SMP Bina Bangsa, SMP Westley, dan MTs Negeri 1 Malang. Sedangkan sisanya melaksanakan ujian PBT (Paper Based Test).

Mata pelajaran yang diujikan pada UN tahun ini terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam.