Hore… Giliran Malang Disambangi Ignition 1000 Startup Digital!

0
25
Satu bulan lagi Ignition Pertama di Kota Malang (istimewa)
Satu bulan lagi Ignition Pertama di Kota Malang (istimewa)

MALANGVOICE – Untuk mengembangkan ekosistem teknopreneur di Indonesia, Gerakan 1000 Startup Digital akan menggelar Ignition pertama, bulan depan tepatnya tanggal 19 November 2016. Kota Malang adalah giliran selanjutnya setelah Jakarta dan Jogja.

Gerakan 1000 Startup menjadi permulaan untuk membangun ekosistem startup digital di Indonesia. Harapannya, dengan 1000 Startup Digital dijadikan gerakan nasional, bisa menularkan virus entrepreneur ini juga di Indonesia.

Ada lima tahap yang harus mereka lalui adalah Ignition, Workshop, Hackaton, Bootcamp, dan Inkubasi.

Kalender kegiatan 1000 Startup Digital November dan Desember (anja)
Kalender kegiatan 1000 Startup Digital November dan Desember (anja)

“Pada tahap Ignition, peserta mengikuti seminar mengenai kewirausahaan terutama mengenai startup digital. Peserta bisa melanjutkan materi yang lebih dalam dengan mengikuti Workshop untuk mendapat pembekalan mengenai bagaimana membangun startup,” kata public relation 1000 startup digital Kota Malang, Jun, saat dihubungi MVoice.

Selanjutnya dilaksanakan Hackaton agar mereka bisa membuat prototipe produk dan layanan yang ingin dibangun. Selanjutnya dilakukan Bootcamp dan Inkubasi agar perusahaan teknologi ini semakin kuat.

Gerakan ini terbuka bukan hanya untuk mereka yang memiliki kompetensi pemrograman aplikasi saja, tetapi juga untuk semua anak muda dari berbagai keahlian, mulai dari desain, komunikasi, bisnis, ekonomi, teknik, dan lainnya.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital membutuhkan anak muda yang peduli dan menolak terbuai oleh potensi kebesaran Indonesia. Anak muda yang memiliki pola pikir untuk menyelesaikan masalah dan menciptakan inovasi.

Bagi anak muda yang ingin ikut program ini, bisa langsung mendaftar dengan mengisi form registrasi di reg.1000startupdigital.id. Program ini terbuka untuk yang sudah ataupun belum memiliki ide, individu atau tim, bahkan untuk mereka sudah memiliki produk.

Namun, jika ingin mendaftar dengan tim, semua anggota harus mendaftar secara individual, dan mengikuti program dari awal hingga akhir.