HMI Ikut Terjun ke Jalan Tuntut Polisikan Ahok

0
10
Aksi unjuk rasa HMI. (isitmewa)
Aksi unjuk rasa HMI. (isitmewa)

MALANGVOICE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang, dipastikan turut menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka mendesak penegak hukum segera menuntaskan dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

HMI bergabung bersama ormas dan organisasi lain di Balai Kota Malang, siang nanti. Aksi itu akan diikuti sekitar 300 massa dari kader HMI se-Malang Raya. Titik kumpul dilakukan di stadion Gajayana dan long march menuju Balai Kota. Seluruh massa aksi akan mengenakan baju putih sebagaimana massa aksi dari ormas dan organisasi kepemudaan yang lain.

Ketua Umum HMI Cabang Malang, Harianto, mengatakan, supremasi hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Siapa pun yang melanggar harus diproses secara transparan dan adil.

“Kami lebih menyoroti bagaimana penegakan hukum agar bisa ditegakkan di negeri ini. Tidak ada tendensi apapun kecuali murni untuk keadilan bagi semua warga negara,” ujarnya.

Dalam aksi itu, HMI akan menyampaikan sejumlah tuntutan, antara lain, tegakkan keadilan dan supremasi hukum demi keutuhan NKRI, mendukung Polri mengusut tuntas dugaan penistaan agama, Polri tidak boleh terpengaruh isu SARA dan politik serta Penegak hukum harus netral.

“Aksi ini juga serentak digelar kader HMI di daerah lain di Indonesia,” pungkasnya.