Hluuuuk! Pokemon Go Juga Melanda Kota Malang, Seperti Apa?

0
51
Pokemon muncul di beberapa lokasi di Kota Malang (anja)
Pokemon muncul di beberapa lokasi di Kota Malang (anja)

MALANGVOICE – Demam Pokemon Go, game berbasis augmented reality, melanda berbagai negara, sejak diluncurkan beberapa pekan lalu. Bukan hanya kota-kota besar yang terjangkit demam Pokemon Go, Kota Malang pun sudah tertular!

Meski secara resmi belum diluncurkan di Indonesia, namun sudah banyak yang memainkan game ini dengan cara mendownload melalui android application package (APK) yang tersebar di situs teknologi dan game. Salah satunya lewat www.apkmirror.com.

Mulai dari anak-anak sampai dewasa tak mau ketinggalan memainkan game yang memadukan dunia digital dan nyata itu.

Untuk lebih leluasa bermain, mereka memilih banyak tempat terbuka, seperti taman, mall, kampus, hingga Alun-alun kota. Mereka asyik memainkan gadget demi berburu Pokemon, berjalan mengelilingi berbagai lokasi, demi menemukan karakter Pokemon.

Salah seorang gamer, Intan Nuraini, mengaku iseng mendownload game itu karena melihat teman-temannya asyik memainkan game.

“Iseng aja sih, lha kok setelah menang level 1 makin ketagihan gitu. Pingin nyari Pokemon sebanyak-banyaknya. Makanya harus sering eksplorasi ke tempat-tempat baru, biar nemu Pokemon. Di sekitar kampus juga ada, di taman ada, asal jangan masuk rumah orang mbak,” kata mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang ini kepada MVoice.