Hluuk, Kalori Sepotong Pisang Goreng Setara Sepiring Nasi

0
272
Pisang Goreng enak disantap tapi tak sehat (anja)

MALANGVOICE – Pisang goreng merupakan jenis kudapan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis gurih membuat orang ketagihan tak cukup menyantap satu kali.

Padahal menurut seorang dietitian di Jalan Pisang Kipas, Jatimulyo, Lowokwaru, Siti Muliana, mengatakan bahwa sepotong pisang goreng mengandung 119 kalori yang nilainya ternyata hampir setara dengan sepiring nasi.

“Bisa dibayangkan berapa kalori yang kamu tumpuk dari mengonsumsi 3-4 gorengan saja. Itu sama kayak makan 4 piring nasi,” katanya kepada MVoice.

Selain pisang goreng, Siti juga menambahkan, dalam setiap potong martabak manis mengandung 200 kalori atau setara dengan dua piring nasi.

“Sedangkan risoles mengandung 150 kkal atau setara dengan tiga buah pisang, dan combro mengandung 113 kkal,” tukasnya.

Dengan mengetahui besaran jumlah kalori yang terkandung dalam setiap cemilan, Siti berharap masyarakat dapat mengontrol konsumsi camilan sehari-hari agar kondisi tubuhnya senantiasa terjaga.

“Maksimalnya kalau makan gorengan satu buah saja. Minyak menggorengnya saja sudah 50 kalori sendiri. Lebih baik ganti ke cemilan sehat seperti buah atau sayuran. Jangan keripik sayur dan buah lho,” tandasnya.