Hipmi Siap Sinergi dengan Pemerintah dan Kampus

0
45
M Yusda Asmorokondi (anja)

MALANGVOICE – Menyambut MEA 2015, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Malang menyiapkan program kerja 2016 dengan merangkul pemerintah, masyarakat dan kampus.

Ketua Umum Hipmi Kota Malang, M Yusda Asmorokondi, mengatakan, ia merasa kinerja pada 2012-2015 lalu kurang maksimal dalam merangkul masyarakat Malang.

“Di 2016 ini, program kami akan bersinergi dengan pemerintah dan kampus-kampus di Kota Malang, seperti Machung, Universitas Brawijaya, dan Universitas Merdeka,” terangnya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pemerintah, sambung dia, juga sangat mendukung Hipmi sebagai penyedia informasi dan edukasi bagi pengusaha industri kreatif Kota Malang.

“Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono dan Wali Kota HM Anton mendukung program Hipmi. Nanti diselaraskan dengan program Pemerintah Kota Malang,” sambungnya.

Pada bagian lain Yusda menyayangkan masih banyak pengusaha industri kreatif kurang siap dengan MEA 2015, sehingga perlu diadakan pendampingan dalam hal pemasaran, inovasi, dan pengetahuan akan MEA itu sendiri.

“Itulah yang kami jadikan fokus kami agar masyarakat Malang siap dan berani mengadapi MEA 2015. Yang penting, masyarakat harus terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman,” tutupnya.