Hindari Jambret, ini Pesan Polisi

0
86
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni. (deny)

MALANGVOICE – Kasus jambret masih saja terjadi di Kota Malang. Korban kebanyakan adalah wanita yang sedang bepergian di malam hari.

Meski sudah banyak pelaku jambret yang ditangkap, tak menutup kemungkinan masih saja ada kejadian serupa. Karena itu Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, mengimbau masyarakat khususnya kaum hawa untuk berhati-hati.

Apabila berkendara di jalan pada malam hari sebaiknya tak melewati jalur sepi, menggunakan barang mewah dan mencolok juga semakin mengundang kawanan jambret.

“Letakkan barang berharga di dalam jok kendaraan atau dalam jaket,” imbaunya.

Akan tetapi, apabila mengalami pencurian, segera melapor ke polisi. Bisa menggunakan Panic Button on Hand atau menuju ke pos polisi terdekat.

Sebelumnya, kasus jambret menimpa Dita Yaniskova (23), kemarin malam di Jalan Bromo, Klojen, Kota Malang. Warga Kepanjen, Kabupaten Malang itu kehilangan tas yang berisi HP merek iPhone, serta surat-surat penting di dalam tas.

Korban saat itu berkendara menggunakan sepeda motor bersama temannya. Namun tak diduga, ada seorang pria tak dikenal membuntuti dari belakang. Pria itu langsung menyamber tas milik korban dan kabur melarikan diri.

Korban sempat mengejar namun kehilangan jejak dan segera melapor ke kantor polisi. Dari kejadian itu, Nunung berharap tidak ada korban lain.

“Kasus itu kini sudah ditangani unit Reskrim,” tandasnya.