Hindari Honda Jazz, Truk Tebu Terguling

0
158
Truk bermuatan tebu terguling di Pakis

MALANGVOICE – Apes menimpa truk bermuatan tebu dengan nomor polisi N 9897 UI, yang dikemudikan Mesiono Jatisari (31) warga Ngajum. Truk itu terguling, sore tadi sekitar pukul 14.30, di kawasan Pepen, Pakisaji, Kabupaten Malang.

Penyebabnya, karena menghindari Honda Jazz warna merah, Nopol AG 1818 QF yang dikemudikan Loedijanto Djodjodiharjo, warga Kota Blitar, yang melaju dari arah utara dengan kecepatan sedang.

Truk2Kanit Lantas Polres Malang, Ipda Yoyok Supandi, kepada MVoice, menjelaskan, truk itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan menuju utara.

“Jazz-nya ini ingin mendahului kendaraan roda empat tidak dikenal yang ada di depannya. Bersaman itu, ada truk tebu ini dari arah berlawanan,” jelasnya.

Mengetahui ada mobil yang melaju dengan haluan terlalu ke kanan, Mesiono membanting setir ke sebelah kiri, hingga mengakibatkan truk yang dikemudikannya terguling.

Namun, meski terhindar dari moncong truk, Honda Jazz ini tetap menabrak bagian kanan truk, hingga mengakibatkan kerusakan cukup parah pada bagian kanan depan hingga memanjang ke belakang mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa.

“Pengemudi dan tiga penumpang lainnya dilarikan ke RS Wava Husada, Kepanjen. Sementara pengemudi mengalami luka kaki karena terjepit kemudi,” jelas laki-laki humoris ini.