Hikmah Kerahkan Fatayat Kawal Pelajar Korban Oknum Polisi Cabul

0
46
Hikmah Bafaqih (ist)

MALANGVOICE- Hikmah Bafaqih, Ketua Fatayat NU Jatim, berjanji membantu dan mengawal kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum polisi cabul di Kota Batu.

“Saya mendukung penyelesaian kasus ini dan akan meminta mengerahkan Fatayat NU Batu untuk membantu dan mengawal kasus ini. Ini sudah tidak bisa ditoleransi dan didiamkan,” jelas Hikmah kepada MVoice, melalui selulernya, sore ini.

Hikmah mengaku geram mendengar kasus pelecehan seksual yang menimpa dua gadis di bawah umur. Dia juga mendukung keluarga agar tetap melanjutkan proses gugatan hukum terhadap oknum polisi cabul ini.

“Fatayat NU Kota Batu dan elemen NU yang lainnya akan membantu kasus ini. Karena jika dibiarkan akan buruk dampaknya. Tindakan ini sudah menistakan bulan Ramadan,” jelasnya.

Ketua Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) Kabupaten Malang ini juga meminta instansi Polri untuk menindak tegas anggotanya yang bertindak tidak senonoh.

“Saya tidak mengeneralisasi semua polisi buruk, namun tolong korps jangan melindungi tetap lakukan prosedur formal sesuai dengan peraturan,” tegasnya.