Hero Tito Banjir Tawaran Tanding Laga Internasional

0
80
Hero Tito (kiri)

MALANGVOICE – Petinju dari sasana d’Kross BC Malang mulai banjir tawaran naik ring. Beberapa promotor dari Korsel, Jepang dan Australia sudah menawari petinju yang sukses mempertahankan gelar WBO Asia di negeri seberang.

Rencananya, dalam bulan Februari ini, Hero menerima dua tawaran kontrak dari promotor Korsel dan Jepang. “Rencananya Hero akan bertanding melawan petinju Korsel, Doong Hoon Yook di kelas ringan junior. Pertandingannya digelar di Kota Busan,” kata pimpinan d’Kross BC, Ir. Ade Herawanto, kepada MVoice.

Meski pertandingan itu sifatnya non titel, Ade menilai pertandingan ini sangat bermanfaat untuk mengasah teknik dan mental Hero sebelum kejuaraan resmi.

“Kalau tawaran berlaga ke Jepang untuk Hero juga datang dari Mathc Maker internasional asal Jepang, Takhasi Aoshima. Hero akan dipertemukan dengan petinju Jepang Tsuyoshi Tameda di kelas 58,9 atau ringan junior,” tandasnya.

Sayangnya, laga untuk perbaikan peringkat OPBF itu waktunya sangat mepet dengan laga di Korsel, sehingga laga di Jepang tidak dapat dipenuhi.

Pada bulan April mendatang, Promotor asal Australia, Brendon Smith, juga menawari Hero tanding di Selandia Baru menghadapi Michael Katsidis.

“Kami masih belum dapat kepastian apakah kejuaraan itu WBA Oceania atau kejuaraan WBO Oceania,” imbuhnya.

Selain laga internasional, dalam rangka HUT Kota Malang tanggal 1 April pun ada rencana dari kalangan insan tinju malang raya untuk menggelar kejuaraan tinju yang sedianya juga akan menampilkan laga Hero Tito sebagai laga pamuncak.