Hening, Ribuan Aremania Fokus Nonton Bareng

0
88
Ribuan Aremania tumplek blek di depan Balai Kota Malang.
Ribuan Aremania tumplek blek di depan Balai Kota Malang.

MALANGVOICE – Sorak-sorai yang sempat menggema di area Balai Kota Malang, seketika hening saat pemutaran film dimulai, malam ini. Mereka fokus menyaksikan film yang berisi refleksi perjalanan 29 tahun Arema.

Pada empat layar lebar yang disediakan panitia, tampil ulasan beberapa pertandingan dan sisi lain Arema. Cuplikan-cuplikan atraksi Aremania saat mendukung Singo Edan, baik laga kandang maupun tandang, juga ditampilkan.

Yang menarik, salah satu tokoh pendiri Arema, Ovan Tobing, turut angkat bicara. Pria berambut gondrong itu kembali mengingatkan cikal-bakal berdirinya Arema.

“Ada sejarah yang tidak boleh dipenggal sejak perjalanan awal Arema. Sekarang ini Arema sudah jadi identitas. Ini merupakan salah satu capaian mimpi berdirinya Arema, yakni untuk mengangkat harga diri Arek Malang,” tandasnya, dalam tayangan layar lebar.

Saat berita ini ditulis, ribuan Aremania masih fokus mengikuti jalannya kisah yang terekam dalam film. Mereka rela duduk tanpa alas di jalan raya dan beberapa tempat yang memungkinkan untuk mengikuti alur cerita.