HelloFest Malang Raya, Festival bagi Pemuda Kreatif

0
105

MALANGVOICE – Branding Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menghampiri anak-anak muda di Malang. Hari ini Kota Malang menggelar HelloFest Malang Raya, bertempat di Gedung Cakrawala.

Hellofest

”Kami akan padukan kreatifitas anak muda dengan memperkenalkan destinasi di Indonesia melalui kreatifitas mereka yang tak ada batas. Setelah itu kami persembahkan karya-karya itu di sosial media ke seluruh dunia,” ujar Founder HelloFest, Wahyu Aditya, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Hellofest4

HelloFest Malang Raya merupakan salah satu festival film pendek terkemua di Indonesia. Beragam film pendek dan animasi tak pernah berhenti disajikan sejak 2004. Bahkan pada 2014 silam, even ini diserbu 40.000 pengunjung.

”Di situ akan kami padukan dengan informasi dan karya, bahwa branding Wonderful Indonesia adalah keindahan Indonesia dan keunggulan destinasi yang dimiliki Tanah Air. Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang sudah sangat perduli dengan anak muda dan mendukung naluri kreatif kami,” tutur pria berkacamata itu

Hellofest2

Ada potensi promosi yang besar di acara ini, karena even ini bakal diisi anak-anak muda kreatif yang punya banyak followers di beragam sosial media. Sedangkan sosial media aksesnya adalah ke seluruh dunia.

Setelah Wahyu, ada Eka Gustiwana, anak muda penuh kreatifitas yang sering mengaransemen video dari orang-orang terkenal di Indonesia.

Pengisi acara lainnya adalah Youtube Artist, Bayu Skak, sutradara muda peraih piala Citra, Angga Dwi Sasongko, Kreator Serial Animasi Trio Hantu CS, Wiryadi Dharmawan dan Founder Viddsee.com asal Singapura, Derek Tan.

“Efeknya pasti dahsyat. Karena semua pasti share ke media sosial. Share ke Instagram, Facebook, Twitter, Whatsup Group, YouTube. Akan ada buzz dan publikasi dari netizen, media nasional hingga internasional. Kota Malang pun bisa makin dikenal sebagai destinasi pariwisata kota kreatif dengan produk unggulan berupa konten digital seperti desain grafis, video, games hingga animasi,” katanya.

Even yang digelar dengan gaya ala movie concert ini membuat pengunjung bisa menyaksikan film dengan suasana seperti menonton konser musik, penuh keriuhan. Layar besar dan kapasitas gedung lebih dari 3.000 orang adalah syarat mutlak dari setiap kegiatan HelloFest.