Hebat, Generasi Sekarang Ternyata Hobi Menabung!

0
230
Generasi Milenium. (Linkedin.com)

MALANGVOICE – Lihat generasi muda zaman sekarang, mulai remaja SMP, SMA, atau bahkan yang mahasiswa, selalu akrab dengan kegiatan bersenang-senang, semisal nonton konser band, ke bioskop, ke mall, nongkrong di cafe dan lainnya.

Tapi kita salah besar jika menganggap mereka memiliki kebiasaan hedonis dan boros. Justru usia 18-33 tahun lebih disiplin dalam mengatur arus keuangan.

Sebuah penyedia tabungan online, GE Capital Direct, melakukan penelitian dan membuktikan bahwa generasi milenium ternyata lebih disiplin menabung dibanding generasi X dan generasi baby boomer.

Penelitian yang melibatkan 2000 penabung di Inggris, menemukan bahwa generasi muda di rentang usia 18-24 tahun menyimpan hampir sepertiga dari pendapatan per bulan mereka.

Kemudian, generasi muda di rentang usia 25-34 tahun, setidaknya menyimpan seperlima gaji bulanan mereka. Sedangkan generasi X, generasi senior usia 45-54 tahun.

Alasannya, anak generasi sekarang memegang teguh prinsip ‘You Only Live Once’. Artinya, mereka lapar dengan pengalaman, petualangan, dan pengetahuan yang bisa dinikmati selama mereka masih hidup.

Itulah kenapa 13 persen remaja memilih menabung untuk mendapatkan pengalaman hidup berharga dan bermakna.

“Anak muda zaman sekarang bekerja sangat keras dan suka menabung rutin. Mereka menuai hasil dari kebiasaan menabung sejak dini,” kata Sheragh Beirne, CMO dan MD Retail Banking di GE Capital

Mirisnya, penelitian menunjukkan hampir sepertiga dari generasi baby boomers (berusia 55-64 tahun), malah tidak menabung sama sekali!-

sumber: femalefirst.com