Hebat… Asrama Ini Ajak Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Selama Ramadhan

0
280
Salat tarawih berjamaah (anja)
Salat tarawih berjamaah (anja)

MALANGVOICE – Bulan Ramadan bukan menjadi alasan bagi siapapun untuk mengurangi aktivitasnya. Semua kalangan berlomba-lomba mengejar pahala dan ridho Allah SWT. Hal ini membuat kalangan mahasiswa bergerak berbuat positif di tanah rantau.

Untuk mewujudkan dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antar masyarakat Kota Malang, Asrama Pelajar & Mahasiswa Kabupaten Berau ‘Banua’ Malang turut serta dalam kegiatan islami yang dikemas dalam acara Serabi (Semarak Ramadhan Berau Berbagi) di Asrama Banua Malang, Jalan Puncak Trikora R/II No 9 Tidar.

Mahasiswa berdoa bersama (anja)
Mahasiswa berdoa bersama (anja)

Ketua Pelaksana Serabi, Irwan Suprianto, mengatakan, mahasiswa banyak mendapat pengalaman dalam meningkatkan nilai keislaman dan persatuan antar umat melalui kegiatan ini.

Harapannya, dalam berlomba-lomba kebaikan ini teman-teman tidak stop sampai di acara saja, tetapi menjadi kebiasaan sehari-hari,” kata Irwan, sapaan akrabnya.

Sementara H Mansyur, ustaz yang datang dalam acara ini juga menyampaikan kesannya. Ia bangga dengan teman-teman Berau yang punya inisiatif meningkatkan kepedulian antar sesama, dimulai dengan meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa.

Suasana buka puasa bersama (anja)
Suasana buka puasa bersama (anja)

Ini perlu menjadi panutan bagi para pihak,” tukasnya.

Rangkaian acara diisi buka bersama, ceramah Ramadan, salat Magrib berjamaah, foto bersama serta ditutup pengumpulan donasi dan barang bekas layak guna yang nantinya disumbangkan dalam program bakti sosial dan diserahkan ke pihak yang membutuhkan.

Bakti sosial ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antar sesama dan sumbangsih atas keramahan masyarakat Kota Malang terhadap segenap mahasiswa Berau di Kota Malang,” tutup Irwan.