Hasil Tim Forensik Kajian Pasar Besar Diambil Hari Ini

0
21
Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setiyanto

MALANGVOICE – Dinas Pasar Kota Malang, hari ini, bakal mengambil hasil tim forensik dari Universitas Brawijaya (UB) terkait kondisi Pasar Besar Malang (PBM) yang terbakar, beberapa waktu lalu. “Hari ini saya akan mengambil hasil tim forensik,” kata Kepala Dinas Pasar Wahyu Setiyanto, beberapa menit lalu.

Hasil forensik cukup penting agar tidak ada hal negatif terhadap terjadinya kebakaran di PBM. Mengenai hal itu, Wali Kota, HM Anton, menjelaskan jika pihaknya sudah berbicara dengan pedagang dan hasilnya mereka ingin segera ada penanganan. “Karena itu hasil kajian harus segera kita ketahui, agar bisa ada tindak lanjut,” kata Anton.

Jika hasil kajian tim forensik menunjukkan kondisi pasar tidak layak, maka Pemkot Malang harus segera mengambil tindakan. “Kalau harus revitalisasi total kita akan pikirkan. Yang jelas kementerian siap membantu,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, mengaku percaya terhadap penilaian hasil tim forensik karena mereka memiliki keahlian dan alat yang canggih dalam menelaah kondisi bangunan.