Hasil Tes Urine, Semua Kru Pesawat di Bandara Abd Saleh Negatif Narkoba

0
39
Tes urine di Badara Abd Saleh (deny)

MALANGVOICE – 54 kru pesawat di Bandara Abd Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, semua dinyatakan negatif narkoba, dalam tes urine yang dilaksanakan BNN Kabupaten Malang, mulai pagi tadi hingga penerbangan terakhir, sore ini.

Kepala BNN Kabupaten Malang, AKBP Basuki Effendy, mengatakan, dalam pelaksanaan tes urine, suport dan bantuan dari DanLanud, Masrekal Pertama TNI AU Joko Seno Putro, luar biasa, hingga suksesna tes urine yang pertama kali digelar.

“Hari ini syukur hasilnya negatif tidak ada yang terindikasi pengguna narkoba. Jadi masyarakat harus semakin percaya kalau melakukan penerbangan dari Abd Saleh ini aman,” jelas kepala Basuki Effendy, pada wartawan.

Kepastian negatif setelah BNN menggunakan alat tes Narkoba, yang hanya membutuhkan waktu 5 – 10 menit untuk menunjukkan hasil tesnya.

Untuk pelaksanaan tes urine, BNN melibatkan seksi rehabilitasi, dokter BNN, UPT Bandara, dan Lanud. Namun, apabila ada yang terindikasi positif narkoba, Basuki Effendy, menambahkan, akan dilakukan beberapa tahapan.

“Nanti kami selidiki lebih lanjut, karena perlu klasifikasi terhadap seseorang yang terindikasi apakah hanya pemakai atau pengedar,” tutupnya.