Hasil Kajian Site Plan, Jumlah Lapak Pedagang Pasar Blimbing Menyusut

0
10
Pertemuan Pedagang Pasar Blimbing dengan Dinas Pasar.

MALANGVOICE – Pedagang Pasar Blimbing bersama Dinas Pasar dan tim independen kembali melakukan pertemuan di Restoran Batavia, Jalan Jakarta, sore ini.

Pembangunan Pasar Blimbing sendiri hingga kini belum kelar. Permasalahan site plan masih menjadi perbincangan hangat antara pedagang dan investor.

Anggota tim independen yang bertugas menelaah site plan, Sugeng, dalam paparannya mengatakan, pihaknya berada dalam posisi yang netral.

Pertemuan Pedagang Pasar Blimbing dengan Dinas Pasar-2
“Saya tidak saja memenuhi keinginan pedagang, tapi juga keinginan pemerintah,” kata Sugeng.

Pada kesempatan itu, ia menunjukkan kepada pedagang lokasi pasar melalui video yang diambil menggunakan drone, serta menunjukkan hasil akhir site plan berdasar hasil kajiannya.

Dipaparkan, ada pengurangan sekitar 100 lapak, sehingga jumlah 2.250 lapak sebagaimana diinginkan pedagang tidak bisa dipenuhi berdasarkan site plan itu.

“Ini yang bisa saya lakukan, terkait kekurangan site plan itu, biar Dinas Pasar dan pedagang berkomunikasi,” ungkapnya.

Sementara perwakilan pedagang, Arif Wahyudi, memahami hasil site plan akhir dari tim independen. “Sudah enam tahun kita berkutat masalah ini, sudah saatnya kita selesaikan,” katanya.

Berdasar site plan hasil tim independen, saat ini jumlah lapak pedagang sebanyak 2.154, karena ada beberapa perubahan itu.