Harus Ada SMA Negeri di Kecamatan Blimbing

0
128
Anggota DPRD Dapil Blimbing Bambang Sumarto
Anggota DPRD Dapil Blimbing Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Wilayah Kecamatan Blimbing tidak memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri, dan itu menjadi masalah tersendiri bagi masyarakat kecamatan itu, ketika diterapkan model Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem kewilayahan.

Anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) Blimbing, Bambang Sumarto, mengusulkan ada pembangunan sekolah (SMA) negeri di wilayah itu, agar pemerataan pendidikan bisa terealisasi.

“Bisa saja dimasukkan ke perencanaan, nanti kita dorong realisasinya melalui penganggaran,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Menurutnya, permasalahan pendidikan sangat krusial dan harus melibatkan banyak pihak, sehingga Bambang mengusulkan ada rapat gabungan membahas masalah ini.

“Saya sudah sampaikan ke pimpinan agar DPRD bisa rapat dengan BPKAD mengenai aset, Bappeda dan juga Dinas Pendidikan,” tukasnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah SMA negeri di Kota Malang ada 10, dan SMA favorit kebanyakan ada di Kecamatan Klojen. Itu menimbulkan masalah tersendiri jika dikaitkan dengan PPDB sistem wilayah, dimana warga Blimbing saat ini mengeluh, terutama bila putra-putrinya ingin masuk ke sekolah favorit.