Hari Terakhir, Peserta Mental Building Kunjungi Sejumlah Perusahaan Ternama

0
16
Peserta Mental Building saat kunjungan ke Perusahaan.

MALANGVOICE – Sebanyak 158 pejabat struktural eselon IV Pemkot Batu yang mengikuti pelatihan mental building berkunjung ke sejumlah perusahaan ternama, Kamis (15/9).

Di antaranya Mayora Grup, PT Sinar Sosro, PT Unilever Indonesia, dan PT Jawa Pos Grup. Dalam kunjungan tersebut peserta dibagi menjadi empat kelompok.

peserta2

“Setelah pulang dari pelatihan diharapkan tercipta aparatur berintegritas, profesional, dan berdaya saing global,” kata Kepala BKD, Achmad Suparto, kepada MVoice, Kamis (15/9).

Sementara itu salah satu peserta mental building, Adi Santoso, mengakui, selama pelatihan banyak hal didapat. Di hari pertama berupa pembentukan karakter, team work, kebersamaan, kepercayaan terhadap leader, dan belajar kedisiplinan.

peserta3

“Banyak yang didapat. Asal kita sadar dengan tugas dan fungsi sebagai abdi negara, maka kita harus meningkatkan kinerja yang saat ini masih kurang,” katanya.

Mental building, tambah dia, dibangun dari pemerintahan terlebih dahulu, baru merambah ke stakeholder lainnya.

“Sebagai pegawai kami harus berbenah diri dan merevolusi kinerja dan cara berfikir, supaya masyarakat terlayani maksimal,” paparnya.

Sebelumnya, 352 orang pejabat struktural eselon IV mengikuti mental building, terbagi dua gelombang. Mental building penting dalam meningkatkan etos kerja pejabat di lingkungan Pemkot Batu.