Hari Terakhir, Atlet Batu Sumbang Perak Bridge

0
7
Kontingen bridge Jatim yang diperkuat atlet asal Kota Batu turut menambah perolehan medali di hari terakhir.

MALANGVOICE – Atlet asal Kota Batu, Roni Eltanto, bersama rekan satu timnya berhasil menyumbangkan medali perak untuk Jawa Timur (Jatim) di hari terakhir pelaksanaan cabor bridge PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), Rabu (28/9).

Pada nomor beregu ini, Jatim harus takluk dari DKI Jakarta yang menggondol emas. Ketua Umum KONI Kota Batu, Zainul Arifin, tetap mengapresiasi jerih payah Roni Eltanto, meski gagal menggapai gelar jawara.

“Kami tetap bersyukur walau kita dapat perak. Ini sudah merupakan prestasi yang luar biasa,” ungkap Jinung, sapaan akrabnya.

Baca juga: Atlet Kota Batu Sumbang 2 Emas 2 Perak 2 Perunggu untuk Jatim

Pria berkumis rapi itu menambahkan, secara umum kontribusi atlet-atlet Kota Batu untuk Jatim pada PON kali ini sudah cukup positif. Total, atlet Kota Batu meraup tiga emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Baca juga: Lagi, Atlet Kota Batu Sabet Emas untuk Jatim

Sebagian besar medali itu dihasilkan dari cabor paralayang. Jinung benar-benar mengapresiasi prestasi atlet-atlet binaannya.

“Prinsipnya kami semua bangga atas perjuangan yang tdk begitu mudah ini. Mereka meraih medali di level PON yang memiliki persaingan sangat ketat,” tambahnya.

Ia menilai, hasil positif ini juga buah dari matangnya teknik, strategi dan daya tahan baik secara individu maupun tim. Dari prestasi ini, prestice Kota Batu yang terkenal dengan Kota Wisata ini, juga turut terangkat.

“Sepulang dari PON, tentu kami beri waktu agar atlet kembali berkumpul dengan keluarga sejenak. Setelah itu bergabung lagi dalam cabor masing-masing untuk berlatih menuju prestasi lebih tinggi,” tandasnya.