Hari Raya Berdekatan, Polisi Ajak Masyarakat Saling Menghormati

0
8
Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono. (deny)

MALANGVOICE – Pada 24 dan 25 Desember mendatang, umat Islam dan Kristen merayakam hari besar keagamaan. Pada 24 Desember kaum muslimin memperingati Maulid Nabi Muhammad 1437 H, sedangakan umat Kristen merayakan Natal pada 25 Desember.

Kabag Ops Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono, mengajak seluruh masyarakat Kota Malang agar saling menghormati, meningkatkan toleransi satu sama lain.

Suasana Kota Malang saat ini sudah aman dan kondusif, sebab itu Sunardi mengajak semua warga bisa saling menjaga. “Suasana yang kondusif ini harus kita pertahankan. Semua warga masyarakat saling menghargai, agar kegiatan bisa berjalan dengan baik,” katanya pada MVoice.

Di kawasan seperti Jalan Merdeka dan Jalan Ahmad Yani, di mana masjid dan gereja berdekatan, Sunardi juga meminta agar penggunaan sound system atau alat pengeras suara disesuaikan, jangan sampai ada yang terganggu.

“Menciptakan keamanan dan kenyamanan itu bukan hanya tugas polisi, tapi seluruh warga masyarakat. Hindari, jangan sampai ada konflik, semua harus saling menjaga,” kata lelaki berpenampilan kalem tapi tegas itu.