Hari Pertama UN SMP, 2 Siswa di Batu Absen

0
8
Suasana UNBK di SMPN 1 Kota Batu (fathul)
Suasana UNBK di SMPN 1 Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dua siswa SMP di Kota Batu tidak hadir saat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama ini. Satu siswa dari SMPN 1 dan satu lagi siswa SMP Kristen Widyatama.

Hingga saat ini, 90 siswa kelas IX SMPN 1 Batu melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK) shift ke tiga hingga pukul 16.00 WIB. Sekolah ini menjadi satu-satunya sekolah menengah yang melaksanakan UNBK di Kota Batu.

“Siswa kami ada 274 orang yang melaksanakan UN. Setiap harinya UN dibagi tiga sesi, pertama 92 siswa pukul 07.30 WIB-09.30 WIB, kedua 92 siswa pukul 10.30 WIB-12.30 WIB. Dan terakhir 90 siswa mulai pukul 14.00 WIB,” jelas Panitia UN Ida Misaroh, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Sau siswanya yang absen karena sakit typus bernama Bayu Dwi Saputra. Ida berharap siswanya itu cepat sembuh sehingga bisa mengikuti UN dihari berikutnya.

“Kalau memang masih belum sembuh, dia akan ikut ujian susulan yang dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 16 dan 17 Mei. Satu hari akan ada dua pelajaran,” tukasnya.

Meskipun UN di SMPN 1 Batu ini menjadi satu-satunya yang berbasis komputer, namun kata Ida semuanya berjalan lancar. Pihak sekolah telah bekerja sama dengan Telkom dan PLN agar tidak ada kendala di listrik dan jaringan internetnya.

“Semoga besok mata pelajaran lainnya juga berjalan lancar. Pihak telkom sudah ke sini untuk melakukan sinkronisasi, bahkan sekolah juga sudah membeli genset sendiri guna mengantisipasi,” tandas Ida.