Hari Pertama Tarawih, Jamaah Padati Masjid KH M Bedjo Darmoleksono

0
63
Jamaah di lantai dua (anja)

MALANGVOICE – Hari pertama tarawih, memasuki Ramadan, masjid KH M Bedjo Darmoleksono dipadati jamaah. Pantauan MVoice, shaf jamah pria di lantai utama penuh hingga ke ujung belakang masjid.‎ Lantai dua dan seterusnya dipadati jamaah perempuan.

Terlihat jamaah mulai dari ibu-ibu, bapak, beserta anak-anak, memadati setiap shaf. Banyak juga di antara mereka pasangan muda mudi dan para karyawan-karyawati dan mahasiswa yang tinggal di sekitar masjid.

Jamaah di lantai 1 (anja)
Jamaah di lantai 1 (anja)

Sebelum melaksanakan tarawih, ada kuliah tarawih atau kajian agama untuk menyongsong Ramadan, dibawakan Prof Dr H Muhajir Effendi MAP, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang.

Sekedar tahu, Masjid KH M Bedjo Darmoleksono terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di Jalan Tlogomas, sekitar 500 meter dari Kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.

Jamaah di lantai 1 (anja)
Jamaah di lantai 1 (anja)

Masjid bernuansa Tiongkok ini benar- benar istimewa, karena dibangun bukan oleh komunitas Muslim Tionghoa Indonesia, tapi oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Setelah beberapa kali berganti desain akhirnya diputuskan membangun masjid dengan arsitektur Tiongkok.