Hari Pertama, Siswa SD Anak Saleh Apel Pagi Penuh Ceria

0
176
Apel pagi SD Anak Saleh (anja)
Apel pagi SD Anak Saleh (anja)

MALANGVOICE-Keceriaan mewarnai hari pertama masuk sekolah. Pemandangan itu tampak di SD Anak Saleh, di Jalan Arumba No 31, Kelurahan Tuggulwulung, Kota Malang. Selain siswa, apel pagi ini juga diikuti seluruh guru dan karyawan.

Suasana ceria mewarnai suasana persiapan upacara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Kepala sekolah SD Anak Saleh, Nurdiah Rachmawati SPd MJPd, memberikan sambutan sekaligus penyemangat kepada siswa.

“Assalamualaikum, apa kabar hari ini?” sapanya, saat apel dimulai.

Kemudian siswa yang seluruhnya berpakaian muslim itu dengan lantang menjawab, “Alhamdulillah luar biasa, Tetap semangat, Allahu Akbar!”

Rachma juga memberikan pengertian kepada para siswa, bahwa pada hari pertama ini, siswa akan menemui teman baru, guru baru, dan kelas baru, jadi siswa diharapkan selalu semangat.

Namanya juga anak-anak, saat sang kepala sekolah berbicara serius di depan, konsentrasi siswa justru teralihkan dan terlihat mengobrol dengan teman-teman di samping kanan kirinya.

Sebab itu sesekali Rahma berseru untuk kembali menarik perhatian siswa. “Lhoo… halooo… ayo ini pasti gara-gara kue Lebaran ya, makanya gak konsentrasi. Tepuk satu! Tepuk satu!… tepuk satu!” serunya, disambut galak tawa dan tepuk tangan siswa.

Ia menambahkan, selama 1 minggu ke depan, kegiatan sekolah akan berakhir pukul 10.30 WIB. Selanjutnya akan diisi kegiatan-kegiatan interaktif yang menyenangkan. Mata pelajaran baru akan diberikan minggu depan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan halal bi halal, diiringi lagu Hari Pertama Sekolah. Siswa pun berbaris rapi bersalaman meminta dan memberi maaf kepada guru, dan teman-temannya.