Hari Pertama, Gus Din-Angga Blusukan di Desa Beji, Ini Permintaan Warga

0
10
Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu dari Demokrat-PKB, H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha, saat kampanye hari pertama di Desa Beji.(Miski)
Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu dari Demokrat-PKB, H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha, saat kampanye hari pertama di Desa Beji.(Miski)

pilwali2

MALANGVOICE – Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Batu dari Demokrat-PKB, H Hairuddin-Hendra Angga Sonatha, memanfaatkan hari pertama masa kampanye di Kecamatan Junrejo, Jumat (28/10).

Gus Din-Angga blusukan di Desa Beji, dilanjut ke Desa Junrejo, Tlekung dan Desa Pendem.

Di Desa Beji, Gus Din-Angga bersama pendukung dan kader partai berkumpul di rumah Ketua PAC Demokrat. Paslon nomor 3 ini lantas berdialog dengan warga sekitar.

Pengasuh Ponpes Annur II Bululawang itu mengaku, memanfaatkan hari pertama dengan menyapa dan berkenalan dengan masyarakat.

“Di Beji mayoritas masyarakatnya pelaku UMKM, yakni industri tempe. Ini perlu dioptimalkan. Misal produksi tempe nanti dikemas beraneka macam olahan dan rasa. Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata dia, beberapa menit lalu.

pilwali3

Salah satu warga, Sofyan, meminta Paslon Gus Din-Angga membuat jalan tembus Desa Beji-Junrejo. Pasalnya, selama ini saat jalan utama padat kendaraan, tidak sedikit yang mengakses jalan kampung.

“Tapi, jalannya buntu, sehingga banyak pengendara putar balik. Saya harap apabila jadi nantinya tolong buatkan jalan tembus,” ungkapnya.

Hal sama diakui warga lain, Dadang. Selama ini pendidikan gratis baru dirasakan di sekolah negeri. Sedangkan di Desa Beji banyak pemuda yang menganggur lantaran saat melamar kerja ditolak, karena hanya lulusan SMA.

Mendapat pertanyaan tersebut, Gus Din berjanji akan menggratiskan semua pendidikan di Kota Batu, baik swasta dan negeri.

“Soal lapangan kerja, kami akan mendorong pengusaha menyerap maksimal warga lokal. Nanti terlebih dahulu ada pelatihan supaya punya keterampilan,” tegasnya.