Hari Jadi Kota Batu, 200 Peserta Semarakkan MTQ Tingkat Kota

0
12
Kepala Bagian Kesra Pemkot Batu, Teguh Wijayanto.(Miski)
Kepala Bagian Kesra Pemkot Batu, Teguh Wijayanto.(Miski)

MALANGVOICE – Sebanyak 200 peserta perwakilan setiap desa/kelurahan se Kota Batu, akan menyemarakkan MTQ 2016, berlangsung di Balai Kota Among Tani, Sabtu (19/11), besok.

Enam cabang dilombakan seperti Musabaqah Tartil Quran, lomba Pidato, Musabaqah Hifdzil Quran, Sari Tilawah, Musabaqah Fahmil Quran dan Kaligrafi.

Mengambil tema “Dengan MTQ Kita Wujudkan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas dan Berahlakul Karimah” tersebut diikuti anak-anak, remaja dan dewasa.

Kepala Bagian Kesra, Teguh Wijayanto, menyatakan, selain menyemarakkan Hari Jadi ke-15 Kota Batu, juga persiapan MTQ tingkat provinsi tahun depan.

“Pesertanya perwakilan tiap desa/kelurahan, minimal setiap desa/kelurahan mengirimkan satu putra dan satu putri di setiap cabang,” kata dia, beberapa menit lalu.

Ia berharap, nantinya dapat terjaring anak-anak potensial yang akan mewakili Kota Batu di tingkat provinsi hingga nasional.

Setiap tahun, delegasi Kota Batu ambil bagian di penyelenggaraan MTQ nasional.

“Digelarnya MTQ tingkat kota ini untuk mencari bibit-bibit baru yang potensial dan berkualitas. Tinggal nanti dibina supaya siap di even berikutnya,” jelasnya.